Senin, 01 April 2013

Obat Kutil dan Mata Ikan Yang Manjur


kutil,mata ikan


Kulit adalah lapisan tubuh paling luar. Selain sangat penting dari sisi estetika, kulit juga merupakan pelindung tubuh yang utama terhadap infeksi. Karena itu menjaga penampilan dan kesehatan kulit amat penting. Meski kulit mempunyai kemampuan untuk menghalangi infeksi, namun infeksi masih bisa terjadi. Salah satu penyakit kulit yang cukuip mengganggu penampilan adalah kutil dan mata ikan

Kutil dan mata ikan adalah contoh dari masalah kulit yang disebabkan oleh virus HPV (Human Papilloma Virus). Kutil adalah benjolan kecil dan jinak, sementara mata ikan adalah kutil yang menyakitkan di telapak kaki yang telah terdorong ke dalam kaki akibat tekanan berjalan.

Kutil mengandung sel-sel mati berlebihan yang menonjol keluar dari permukaan kulit. Mungkin hanya ada satu kutil, namun bisa juga terdapat banyak kutil di seluruh bagian tubuh, termasuk wajah dan genital.

Tubuh memerlukan waktu sekitar dua tahun untuk membangun kekebalan terhadap virus kutil, dan setelah itu kutil biasanya hilang secara spontan. Kutil ditularkan melalui kontak langsung dengan penderita.

Untuk mengetahui gejala bahwa Anda telah terserang Kutil, mudah saja. Benjolan keras dari kulit kering yang muncul secara spontan dan tumbuh satu atau mengelompok di bagian tubuh. Kutil biasanya bulat dan memiliki permukaan yang menonjol. Sedangkan mata ikan datar dengan permukaan yang tebal.

Kutil di kulit tidak serius atau menyakitkan, namun jiak bertambah banyak, mungkin anda ingin membuangnya. Mata ikan bisa menyebabkan nyeri dan rasa tidak nyaman, tergantung pada telapak kaki sebelah mana yang diserang.

Obat Kutil dan Mata Ikan

Obat untuk kutil dan mata ikan tidaklah sulit. Salah satu produk yang cukup terkenal adalah Collomack. Selain itu juga Callusol. Kedua obat tersebut bekerja dengan cara yang sama, yaitu sebagai keratolitik. Sel-sel kutil dan mata ikan akan mati dan rontok sedikit demi sedikit.

Anda harus menaati petunjuk penggunaan secara hati-hati, serta menghindari pengolesan larutan tersebut ke kulit yang sehat. Jangan gunakan obat kutil paten pada kutil di wajah atau genital. Ini bisa menyebabkan parut.

Jika obat tersebut kurang memberikan hasil ayng memuaskan, mungkin tindakan medis seperti pembekuan, kauterissasi dan pembedahan perlu dilakukan untuk menghilangkan kutil dan mata ikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar