Senin, 07 Mei 2012

Cara Cepat Hamil Dengan Olahraga

olahraga hamil

Jika Anda sedang mencari cara cepat hamil, ada baiknya mencoba berolahraga secara rutin dan tidak berlebihan. Sebuah riset terbaru mengindikasikan, melakukan olahraga ringan memberikan kesempatan lebih sukses untuk hamil.

Namun, riset juga memaparkan, dengan pengecualian, wanita yang berolahraga terlalu keras atau berat justru malah memerlukan waktu lebih lama bisa hamil. Sementara olahraga sendiri telah dikaitkan dengan penurunan risiko beberapa penyakit, seperti diabetes, penyakit jantung, dan depresi, sedangkan dampaknya pada kesuburan masih belum jelas.

Studi atas pengaruh olahraga dan kecepatan kehamilan ini adalah yang pertama dan ditemukan bahwa aktivitas fisik berpengaruh pada kesuburan, bervariasi dengan indeks massa tubuh. Dalam penelitian ini melibatkan lebih dari 3.500 wanita Denmark berusia 18-40 tahun yang sedang berusaha untuk hamil selama setahun. Mereka semua dilaporkan berada dalam hubungan stabil dengan pasangan laki-laki dan tidak menjalani perawatan kesuburan.

Para peneliti menemukan bahwa olahraga ringan, seperti berjalan, bersepeda, atau berkebun, dikaitkan dengan kehamilan lebih cepat untuk semua wanita, terlepas dari berat badan. Wanita yang menghabiskan lebih dari 5 jam per minggu untuk berolahraga, 18 persen lebih mungkin untuk hamil selama setiap terjadi siklus menstruasi ketimbang wanita yang melakukan olahraga ringan selama kurang dari 1 jam setiap minggu.

Namun, pada perempuan dengan berat badan normal dan sangat ramping yang melakukan olahraga berat, seperti berlari atau aerobik, membutuhkan waktu lebih lama untuk hamil. Mereka yang berolahraga keras selama lebih dari 5 jam setiap minggu memiliki kesempatan 32 persen lebih rendah untuk hamil selama siklus menstruasi ketimbang wanita yang tidak berolahraga terlalu berat.

Jadi, bagi para ibu yang ingin tahu cara cepat hamil, olahragalah, tapi secukupnya saja. Jangan berlebihan cukup 5 jam perminggu saja. Semoga cepat hamil ibu-ibu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar